Senin, 04 Februari 2013

Hitung Cepat Versi IPO: Ida Fitriati-Novirza Djazuli 21,34 Persen

Sriwijaya Post - Rabu, 23 Januari 2013 19:10 WIB

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Hasil pemungutan suara pemilukada Pagaralam dimenangkan oleh pasangan Ida Fitriati-Novirza Djazuli dengan perolehan suara mencapai 21,34 persen.

Setidaknya demikian menurut penghitungan cepat oleh Independent Public Opinion (IPO) Institute yang diterima Sripoku.com, Rabu (23/1/2013).

"Disusul pasangan Sofyan Djamal-Alpian Maskoni dengan perolehan 20,79 persen suara, kemudian pasangan Ana Zamzani-Bambang Hermanto dengan 18,88 persen suara, Suharindi-Haryadi Razak 14,79 persen suara," tulis Direktur Eksekutif Ahmad Muhaimin dalam keterangan persnya.

Lalu ada pasangan Sukadi Duadji-Musridi Muis di posisi kelima dengan perolehan 9,79 persen suara diikuti Mukhtar Effendi-Kusaimi 7,35 persen suara.

"Tempat ketujuh ada pasangan Ahmad Fahri-Dwikora Sastra Negara dengan 3,24 persen suara, Rita Lismiati-Taba Iskandar memperoleh 2,05 persen suara, dan terakhir Arudji Kartawinta-Rasyidi Burhanan memperoleh 1,76 persen suara," katanya.

Dari penghitungan cepat tersebut, Muhaimin menyimpulkan bahwa pasangan Ida Fitriati-Novirza Djazuli dan pasangan Sofyan Djamal-Alpian Maskoni berhak masuk pada putaran ke dua.

Penghitungan cepat IPO Institute dilaksanakan dengan memilih 115 TPS yang tersebar secara di setiap kecamatan. Sampel TPS dipilih dengan menggunakan metode stratified random sampling dengan Margin of Error 1,5 persen dan tingkat kepercayaan 99 persen.

"Perolehan suara kandidat dari hasil ini bisa bergeser ke atas atau bergeser ke bawah hingga sebesar 2 perse," tutupnya.

Penulis : Deryardli
Editor : Soegeng Haryadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar